Resmikan Digital GraPARI, Telkom Bidik Tiga Juta Pelanggan Indihome Tahun Ini

ilustrasi
Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga bersama Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Direktur Konsumer Telkom Mas’ud Khamid, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dan Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi dalam peresmian Digital GraPARI Te | Dok. Telkom

Pasca meresmikan beroperasinya Digital GraPARI TelkomGroup di Medan, Mei lalu, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) atau TelkomGroup kembali meresmikan Digital GraPARI TelkomGroup di Bumi Serpong Damai (BSD).

Peresmian dilakukan langsung oleh Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga bersama Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Direktur Konsumer Telkom Mas’ud Khamid, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dan Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi di Graha Merah Putih BSD, Tangerang, Rabu (16/8/2017).

Mas’ud Khamid disela-sela peresmian, seperti yang dilansir dari inilah.com, Rabu (16/8/2017), menjelaskan, Digital GraPARI merupakan upaya TelkomGroup dalam menyediakan layanan pelanggan berbasis digital.

“Digital GraPARI ini merupakan wujud komitmen untuk memberikan layanan terbaik, khususnya bagi pelanggan TelkomGroup, dan umumnya bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Mas’ud menambahkan, selain menyediakan seamless experience bagi pelanggan, Pusat pelayanan pelanggan ini juga berfungsi sebagai wadah edukasi agar pelanggan dan masyarakat dapat lebih merasakan digital  experience.

“GraPARI berkonsep digital ini akan terus kami kembangkan di berbagai wilayah lainnya di Indonesia, sehingga pelanggan dan masyarakat dapat memperoleh solusi layanan digital yang lengkap dan terintegrasi dengan lebih mudah,” ucapnya.

Sementara itu, Telkom terus menggenjot target jumlah pelanggan produk IndiHome sebanyak tiga juta sampai akhir 2017. Saat ini jumlah yang tercatat sudah menembus 2,250 juta pelanggan, dan hanya kurang sekitar 750 ribu pelanggan. Telkom optimis target bisa dicapai dalam sisa waktu lima bulan ini.

Dalam ketrangannya yang dilansir indopos.co.id, Rabu (16/8/2017), Mas’ud mengatakan, sisa waktu lima bulan dirasa cukup mudah untuk mendapatkan 150 ribu pelanggan per bulan. “Tapi tidak anggap remeh. Optimis saja,” jelas Mas’ud.

Karena itu, TelkomGroup terus menjaga tindakan preventive maintenance rutin selama 24 jam sehingga jaringan lebih baik dan data lebih akurat. Itu terbukti dar broadband tumbuh luar biasa.

“Jadi kami punya strategi dari produk maupun strategi jaringan yang tersebar di kabupaten/kota. Jaringan ini terbagi pada jaringan internet maupun jaringan pelayanan. Untuk itu, Telkom meresmikan  beroperasinya Digital GraPari sebagai upaya meningkatkan digital experience pelanggan dan masyarakat Indonesia,” ujar Mas’ud.

Fasilitas lengkap di dalam GraPari TelkomGroup Digital, lanjut Mas’ud, memungkinkan pelanggan dapat mengeskplorasi pengalaman produk dan layanan TelkomGroup. Baik ritel maupun korporat, serta layanan hiburan digital. Selain itu, pelanggan bisa menikmati fasilitas fast lane untuk solusi layanan secara lebih cepat, merasakan pengalaman menggunakan fitur-fitur menarik yang tersedia pada device berteknologi terkini, serta mencoba fasilitas atraksi digital.

Saat ini, kata Mas’ud, TelkomGroup sudah menghadirkan lebih dari 1100 GraPari dan plasa Telkom tersebar di berbagai wilayah Indonesia hingga mancanegara. Untuk itu, kantor-kantor pun dibuat modernisasi, layanan dikembangkan berbasis app sehingga market ini makin mudah jadinya.

“Pelanggan pun dapat berinteraksi secara lebih casual di co-working space, community space, dan bisnis zone yang tersedia. GraPari berkonsep digital ini akan terus dikembangkan di berbagai wilayah lainnya di Indonesia. Sehingga pelanggan dan masyarakat dapat memperoleh solusi layanan digital yang lengkap dan terintegrasi dengan lebih mudah,” tandasnya.(IDR/DD)