Begini Cara Telkom Group Meningkatkan Pelayanan pada Pelanggan

ilustrasi
Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga pada saat memberikan sambutan pada acara persemian GraPARI TelkomGroup Digital di Medan, Jumat (26/5/2017) | Dok. Telkom

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama anak usahanya, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap para pelanggannya.

Bertepatan dengan hari ulang tahun Telkomsel ke-22, Direktur Utama PT Telkom Alex J Sinaga dan Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, baru saja meresmikan beroperasinya GraPARI TelkomGroup Digital di Medan, Jumat (26/5/2016).

Pusat pelayanan bagi pelanggan Telkom dan Telkomsel bernuansa digital yang berlokasi di Graha Merah Putih, Jalan Putri Hijau, Medan ini, menyediakan beragam layanan terkini untuk menghadirkan seamless experience bagi pelanggan.

“GraPARI ini merupakan persembahan TelkomGroup sebagai wujud komitmen Telkom dalam mendukung visi Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital di wilayah Asia Tenggara. Pusat pelayanan customer ini juga merupakan wadah edukasi, agar pelanggan dan masyarakat dapat merasakan Digital Customer Experience,” jelas Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga, seperti dikutip Telkom.co.id, Jumat (26/5/2017).

Hadir dengan konsep ruang layanan yang terintegrasi dengan digital lifestyle experience yang cukup kental, GraPARI ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang unik bagi pelanggan saat akan memperoleh layanan yang lengkap dari TelkomGroup. Tata ruang GraPARI TelkomGroup Digital ini, didesain berdasarkan journey experience pelanggan dengan ruang yang lebih luas sehingga memungkinkan petugas pelayanan membantu pelanggan secara lebih persuasif dan aktif untuk mewujudkan customer intimacy.

GraPARI TelkomGroup Digital ini merupakan yang pertama dengan konsep pelayanan “One and Done”, dimana petugas pelayanan melayani seluruh kebutuhan pelanggan TelkomGroup dengan dukungan fasilitas berkonsep digital hingga pelanggan memperoleh solusi layanan secara tuntas. GraPARI ini juga menyediakan layanan mandiri pertama yang menggabungkan MyGraPARI dan MyIndiHome, layanan pembayaran non tunai, dan layanan setoran tunai melalui Finnet.

Fasilitas lengkap di dalam GraPARI TelkomGroup Digital ini memungkinkan pelanggan dapat mengeksplorasi pengalaman dalam menggunakan layanan ritel dan korporat, serta layanan hiburan digital. Pelanggan juga bisa menikmati fasilitas fast lane untuk solusi layanan secara lebih cepat, merasakan pengalaman menggunakan fitur-fitur menarik yang tersedia pada device berteknologi terkini, serta mencoba fasilitas atraksi digital. Pelanggan pun dapat berinteraksi secara lebih casual di co-working space, community space, dan business zone yang tersedia.

“GraPARI berkonsep digital ini akan terus kami kembangkan di berbagai wilayah lainnya di Indonesia, sehingga masyarakat dan pelanggan dapat memperoleh solusi layanan digital yang lengkap dan terintegrasi dengan lebih mudah,” tambah Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah.

GraPARI TelkomGroup Digital Medan beroperasi pada hari Senin hingga Jumat pada pukul 08:00-17:00 WIB. Sementara pada hari Sabtu, pusat pelanyanan ini melayani pelanggan pada pukul 08:00-13:00 WIB. Saat ini TelkomGroup telah menghadirkan lebih dari 1.100 GraPARI dan Plasa Telkom yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia hingga mancanegara.(DD)